Followers

TUJUH Manfaat Luar Biasa “Buah Srikaya (Tuba Rasa)”/ custard Apple (gula-Apple)

Buah serikaya (tuba) /apel custard   


 Bagi mereka yang belum pernah makan Buah Srikaya  / apel custard, ini adalah buah eksotis yang menyenangkan dengan cukup nutrisi penting, rasa yang unik, dan berbagai manfaat kesehatan yang mengesankan.



Apa itu Buah Srikaya (Tuba Rasa)?

Sebuah apel custard (Tuba Rasa) adalah buah tropis yang asli Indonesia secara ilmiah dikenal sebagai Annona reticulata. Terkait erat dengan sirsak, gula apel, dan berbagai buah jeruk, buah unik ini tumbuh pada semak dengan nama yang sama dan dapat disebut Sharifa atau sitaphal (India) atau Buah mirip jantung, tergantung di mana di dunia Anda kebetulan. 

Buah tumbuh dari ovarium yang berbeda yang menyatu menjadi satu buah, yang sedikit lebih besar dari apel gula dan memiliki eksterior kasar. Ia berbentuk hati samar dan memiliki berbagai kultivar, yang berarti bahwa hal itu dapat sejumlah warna yang berbeda, termasuk merah marun, hijau, coklat atau kuning. 1

Buah dari apel custard lembut dan Mealy dan terbaik dimakan dengan sendok, setelah mengeluarkan banyak biji hitam. Konsistensi buah adalah apa yang memberinya nama "custard", dan memiliki rasa yang tajam dan manis. Buah ini telah populer di daerah tropis di dunia selama berabad-abad tetapi baru-baru ini telah menyebar ke banyak dunia Barat.



Custard apel memiliki cukup beberapa nutrisi, termasuk tingkat tinggi vitamin C dan vitamin B6, serta kalsium, kalium, magnesium, dan besi. Tidak ada lemak atau kolesterol yang ditemukan dalam buah, dan sebagian besar kalori (101 kalori per 100 gram) berasal dari karbohidrat. [2] akhirnya, ada berbagai senyawa polifenolik yang ditemukan dalam buah ini dengan potensi antioksidan yang serius, memajukan meningkatkan nilai buah ini dalam diet Anda.


Manfaat kesehatan Buah Srikaya (Tuba Rasa)

Manfaat kesehatan yang penting dari custard apel termasuk kemampuannya untuk meningkatkan penampilan kulit, meningkatkan kesehatan rambut, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi otak, dan manfaat kehamilan, antara lain :

v  Anti-Kanker

Sementara studi manusia yang diperlukan untuk mengeksplorasi potensi penuh anti-kanker sifat custard apel, penelitian hewan telah menunjukkan bahwa custard apel pulp dapat menghambat proliferasi sel kanker prostat. Sebuah penelitian 2016 oleh Gagan Deep et al. [4] diterbitkan dalam laporan ilmiah mempelajari efek dari pulp pada tikus laboratorium dan menyimpulkan bahwa custard Apple (Graviola) pulp dapat dikembangkan untuk penggunaan Chemo-pencegahan di normal/berisiko tinggi individu serta untuk intervensi pada pasien kanker prostat.

v  Meningkatkan imunitas

Ada jumlah yang mengesankan vitamin C di apel custard, yang merupakan Kickstart utama untuk sistem kekebalan tubuh. [5] vitamin C dapat membantu merangsang produksi sel darah putih, yang merupakan garis pertahanan pertama untuk sistem kekebalan tubuh.

v  Meningkatkan penglihatan

Beta-karoten ditemukan dalam jumlah terbatas dalam custard apel, tetapi dengan nutrisi lain dan antioksidan yang hadir dalam buah ini, konsumsi rutin dapat membantu meningkatkan visi. [6] ini termasuk menurunkan risiko degenerasi makula dan memperlambat muka katarak sebagai usia Anda.

v  Perawatan kulit

Ada sejumlah baik antioksidan polifenolik dalam custard apel, yang membuatnya menjadi solusi ideal bagi orang yang ingin melindungi diri terhadap kerusakan radikal bebas. [7] Hal ini dapat membantu untuk menghilangkan tanda penuaan, seperti keriput dan bercak usia, serta meningkatkan elastisitas kulit untuk mengurangi tanda penuaan.

v  Perawatan rambut

Dengan secara teratur mengkonsumsi buah kaya mineral ini, Anda dapat meningkatkan kekuatan rambut Anda, sementara juga menikmati efek menguntungkan dari vitamin C. kolagen sangat penting untuk setiap bagian tubuh, dan vitamin C diperlukan untuk produksi, sehingga buah ini dapat pasti membantu Anda kehilangan rambut dan masalah ketombe. [8]

v  Mencegah arthritis

Studi telah menemukan tertentu anti-inflamasi properti di apel ini unik, yang berarti bahwa hal itu dapat membantu untuk menenangkan rasa sakit arthritis, sementara juga menebang pada peradangan di usus dan sistem kardiovaskular. [9]

v  Mencegah diabetes

Ada tingkat yang sangat tinggi serat diet yang ditemukan di custard apel, yang secara signifikan dapat memperlambat pelepasan insulin ke dalam tubuh Anda, dalam menanggapi asupan gula. [10] regulasi ini sangat cocok untuk pasien diabetes, yang perlu memperhatikan keseimbangan antara glukosa dan insulin setiap saat.


Nutrisi Buah Srikaya (Tuba Rasa)
Fakta gizi :
Buah Srikaya (Tuba Rasa), mentah

Ukuran porsi: 100 g
NutrientValue
Air [g] 71,5
Energi [kkal] 101
Protein [g] 1,7

Total lipid (lemak) [g] 0,6
Karbohidrat, oleh perbedaan [g] 25,2
Serat, Total Diet [g] 2,4
Kalsium, CA [mg] 30

Besi, Fe [mg] 0,71
Magnesium, mg [mg] 18
Fosfor, P [mg] 21
Kalium, K [mg] 382

Natrium, na [mg] 4
Vitamin C, Total asam askorbat [mg] 19,2
Thiamin [mg] 0,08
Riboflavin [mg] 0,1

Niacin [mg] 0,5
Vitamin B-6 [mg] 0,22
Vitamin B-12 [μg] 0
Vitamin A, RAE [μg] 2

Vitamin A, IU [IU] 33
Asam lemak, Total jenuh [g] 0,23
Asam lemak, Total Trans [g] 0
Kolesterol [mg] 0

   
Cara makan Buah Srikaya (Tuba Rasa) /Apple custard?

Cara termudah untuk makan apel custard adalah dengan hanya mengiris itu menjadi dua, mengungkapkan daerah pusat yang biasanya diisi dengan biji. Kemudian, sendok keluar daging krem dengan sendok, jika Anda ingin makan buah mentah, dan membuang biji. 

Anda juga dapat menyiapkan berbagai makanan pencuci mulut dengan apel custard, serta memasukkannya ke dalam Smoothie buah dan sebagai topping untuk tart dan Pie.
Sumber : www.organicfacts.net



----SEMOGA BERMANFAAT----

No comments:

Post a Comment