Followers

SEMBILAN manfaat Luar biasa dari "BUAH sirsak" (Graviola) atau durian belanda

Buah Sirsah Muda (Annona muricata L.)

Apa itu Buah sirsak ?

Sirsak (Graviola), nangka belanda, atau durian belanda / Durian arab nama latinnya adalah Annona muricata L.

jenis tanamna sirsak ini mampu tumbih dengan baik umumnya di daratan rendah maupun juga daratan tinggi dengan ketinggian antara 300-1200 meter di bawah permukaan laut. 

Manfaat kesehatan yang mengesankan dari sirsak termasuk kemampuannya untuk membunuh parasit, mengurangi peradangan, meningkatkan kondisi pernapasan, menenangkan tubuh dan pikiran, menyembuhkan kulit, mencegah jenis kanker tertentu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan perut, dan meredakan rasa sakit.

Buah Sirsak Matang

Manfaat kesehatan dari sirsak (Graviola) atau durian belanda
beberapa manfaat kesehatan dari sirsak adalah sebagai berikut :

Mencegah kanker

Manfaat yang paling menarik dari sirsak terkait dengan aktivitas antioksidan, yang berasal dari acetogenins, serta kuinolon dan alkaloid. [1] ini secara langsung terkait dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian ekstensif telah dilakukan pada senyawa organik yang unik dari sirsak dan telah banyak dipelajari sebagai pengobatan kanker alternatif.

Acetogenins hadir di dalamnya yang sebenarnya unik untuk keluarga tanaman Annonaceae, yang adalah apa yang membuat mereka begitu menarik. Mereka tampaknya dapat memotong aliran darah ke pertumbuhan selular asing atau non-normal, dan telah telah secara positif dikaitkan dengan mengobati payudara, pankreas, prostat, dan kanker paru.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa daun tanaman sirsak lebih kuat daripada buah-buahan dan biji-bijian, terhadap proliferasi sel kanker payudara. [2]

Namun, penggunaannya terhadap kanker adalah diperdebatkan sebagai pusat pengobatan kanker Amerika telah menyoroti beberapa studi yang menunjukkan hasil yang kontradiksi.

Kontrol parasit

Sifat anti-parasit dari sirsak telah membuatnya menjadi pengobatan populer di banyak daerah pedesaan Latin dan Amerika Selatan, terutama di daerah di mana infeksi parasit yang lebih umum. Dengan menyeduh teh dari daun buah, Anda dapat membersihkan usus dan memastikan bahwa sistem pencernaan Anda berjalan lancar. Manfaat ini dikonfirmasi oleh sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal internasional ilmu molekuler. [3]


Sifat anti-inflamasi

Para peneliti dari Brasil melakukan percobaan pada hewan model dan membuktikan sifat anti-inflamasi sirsak. [4] Jadi, jika Anda menderita nyeri sendi atau peradangan, terutama dari kondisi seperti gout atau arthritis, kemudian menggosok rebusan sirsak pada daerah yang terkena dapat menjadi cara yang indah untuk menemukan beberapa bantuan. The anti-inflamasi senyawa yang ditemukan di sirsak dapat dengan cepat mempercepat penyembuhan di daerah yang terkena, sementara juga menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.


Meredakan tekanan pernafasan

Jika Anda sedang berjuang dengan batuk, dingin, atau bentuk lain dari penyakit pernapasan, kemudian sirsak anti-inflamasi properti dapat membantu membersihkan saluran udara Anda, meringankan kemacetan, dan menenangkan iritasi. Bertindak sebagian sebagai ekspektoran, sirsak adalah cara yang dapat diandalkan untuk menghilangkan dahak dan lendir, di mana banyak patogen dapat hidup. Dengan mengurangi peradangan rongga hidung dan saluran pernapasan, juga dapat mempercepat penyembuhan [5].


Memperlakukan insomnia

Teh sirsak telah digunakan sebagai strategi menghilangkan stres selama berabad-abad. Ada beberapa sifat anti-inflamasi dan menenangkan dari sirsak yang membuatnya sangat efektif jika Anda menderita stres yang berlebihan dan kecemasan. Hormon stres dalam tubuh dapat merugikan dan dapat mengacaukan dengan siklus metabolisme alami Anda, serta jadwal tidur Anda. [6] jika Anda menderita insomnia atau gelisah tidur, teh sirsak adalah pilihan yang bijaksana.


Perawatan kulit

Anda dapat menghancurkan biji-bijian buah sirsak menjadi bubuk, yang kemudian dapat dirumuskan menjadi astringent kulit, membantu Anda mengurangi garis dan keriput, dan meningkatkan penampilan bintik usia dan noda. Topikal menerapkan pasta ini ke daerah yang terkena secara teratur dan merasakan cahaya pada kulit Anda kembali. [7] Hal ini juga melindungi kulit Anda dari infeksi bakteri dan mikroba.



Meningkatkan imunitas

Melindungi sistem kekebalan tubuh adalah salah satu komponen yang paling penting dari rejimen diet sehat dan kebugaran. [8] menambahkan sedikit buah sirsak untuk diet Anda, baik melalui minuman menyegarkan atau makanan penutup, positif dapat berdampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Kaya vitamin C, buah ini merangsang produksi sel darah putih, sementara konsentrasi antioksidan membantu untuk menetralisir radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

Meningkatkan kesehatan gastrointestinal

Menjadi kaya vitamin C, sirsak digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk penyakit kudis dan disentri. Jus buah sirsak juga dapat menjadi diuretik yang sangat efektif karena dapat membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan kelebihan racun dan garam dari tubuh. Hal ini dikonfirmasi [9] oleh Julia Morton, penulis buku ' buah iklim hangat ' dan Profesor penelitian di University of Miami. Komponen anti-inflamasi, termasuk alkaloid dan quinolones, dapat mengurangi parasit di usus dan mengurangi rasa sakit atau iritasi di perut atau usus besar.

Sifat analgesik

Dalam hal menghilangkan rasa sakit, sirsak telah topikal diterapkan pada luka dan cedera selama beberapa generasi, tetapi juga bekerja secara internal untuk meredakan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Aspek sedatif dan anti-inflamasi dari buah tropis yang mengesankan ini menjadikannya solusi ideal untuk semua jenis nyeri tubuh, baik di dalam maupun di luar. Sifat analgesik dari sirsak telah dikonfirmasi dalam sebuah eksperimen yang dilakukan pada tikus, yang diterbitkan dalam Journal of obat makanan. [10]


Pemberitahuan : 

meskipun penggunaan tradisional ini kuat dan efektif, penting untuk mendiskusikan tambahan baru untuk Resimen kesehatan Anda dengan profesional medis yang terlatih. Terutama dalam hal potensi melawan kanker, adalah bijaksana untuk mencari beberapa pendapat sebelum mengembangkan profil perawatan Anda Dan seperti biasa, segala sesuatu di moderasi!


---SEMOGA BERMANFAAT---

Sumber : www.organicfacts.net
               John Staughton (BASc, BFA)

No comments:

Post a Comment