Followers

ARTIKEL BAGUS : 7 MANFAAT AIR KELAPA


7 MANFAAT AIR KELAPA

SEGARRR..!!!

Minuman olahraga alami rendah kalori kalium kalsium dan magnesium antioksidan asam amino pada air  kelapa muda
Dikenal karena konsentrasi elektrolit, vitamin, dan mineral, air kelapa telah menyapu bangsa, Anda dapat membeli minuman tropis ini di mana saja.

1. Minuman BerElektrolit

Elektrolit alami air kelapa membuatnya menjadi pertandingan yang solid untuk minuman olahraga tradisional seperti Gatorade. Dibuat tanpa menambahkan gula, pewarna makanan, atau pemanis buatan, banyak orang yang meraih air kelapa sebagai minuman yang lebih alami.

Penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat melakukan sama baiknya dengan minuman olahraga tradisional untuk membuat Anda tetap terhidrasi dan membantu mengisi cairan setelah berlari. Namun, air kelapa memiliki natrium kurang, elektrolit utama Anda kehilangan dengan keringat, dari kebanyakan minuman olahraga. Ini juga memiliki lebih sedikit karbohidrat dari pada banyak minuman yang dimaksudkan untuk kinerja ketahanan. Ini berarti itu mungkin tidak memberi Anda cukup energi untuk pertarungan panjang latihan (lebih dari 90 menit), tetapi akan membantu Anda menghirehidrat sesudahnya.
Para peneliti juga merekomendasikan menghindari air kelapa dengan gula ditambahkan karena mereka mencegah hidrasi yang tepat dan menambahkan kalori yang tidak perlu.

2. Rendah Kalori

Dengan hanya 45 kalori dalam cangkir, air kelapa merupakan pengganti besar untuk minuman kalori yang lebih tinggi seperti soda atau jus, menurut Akademi gizi dan DIETETICS. Air kelapa memiliki lebih sedikit gula dan karbohidrat dari pada kebanyakan jus. Ini juga memiliki lebih banyak mineral dan elektrolit seperti natrium dan kalium. Namun, untuk menyeruput kasual, itu masih tidak bisa bersaing dengan nol air kalori.

3. Banyak Kalium

Air kelapa memiliki lebih dari 10 kali jumlah kalium yang paling minuman olahraga. Sebuah segelas 8-ons air kelapa dikemas dengan sebanyak kalium sebagai pisang. Kebanyakan orang Amerika jatuh pendek dari rekomendasi harian untuk kalium. Pada 405 mg per cangkir, kalium dalam air kelapa dapat membantu Anda menangkal kram.

Kalium membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, terutama selama latihan. Karena ada lebih banyak kalium dari pada natrium dalam air kelapa, kalium dapat membantu menyeimbangkan efek natrium pada tekanan darah dan bahkan mungkin membantu menurunkannya.

4. Terdapat Kalsium Dan Magnesium

Kalsium sangat penting bagi lebih dari sekedar tulang dan gigi yang kuat. Ini membantu otot kontrak dan bekerja dengan baik. Ketika Anda berolahraga, otot Anda menarik tulang Anda dan istirahat mereka sedikit. Sebagai tubuh Anda pulih, tulang Anda menggunakan kalsium untuk mendapatkan lebih kuat dan memperbaiki.

Magnesium membantu untuk memindahkan kalsium dan kalium ke dalam otot untuk membantu dalam kontraksi dan relaksasi. Hal ini juga membantu dengan produksi energi dan mendukung fungsi organ. Sebuah latihan keras dapat meninggalkan Anda habis dalam magnesium dan rentan terhadap kram, otot gelisah, dan kejang.

Sementara air kelapa mengandung lebih banyak kalsium dan magnesium dari pada minuman olahraga lainnya atau jus buah, itu bukan sumber terkonsentrasi baik mineral. Air kelapa mengandung kurang dari 5 persen dari jumlah yang direkomendasikan Anda kalsium dan magnesium.

5. antioksidan

Selain semua manfaat hydrating, air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menetralisir stres oksidatif dan radikal bebas yang diciptakan oleh olahraga. Mencari air kelapa segar untuk mendapatkan tingkat tertinggi antioksidan. Diproses dan panas dipasteurisasi air kelapa memiliki lebih sedikit antioksidan, menurut sebuah studi baru-baru ini.

6. Terdapat asam amino

Asam amino penting untuk memperbaiki jaringan dan merupakan blok bangunan protein. Air kelapa mengandung lebih banyak alanin, arginin, Sistein, dan Serin daripada susu sapi. Ini adalah sumber utama arginin, asam amino yang membantu tubuh Anda merespon stres (seperti stres yang disebabkan oleh latihan yang sulit). Arginin juga dapat membantu menjaga jantung sehat.

7. Terdapat Cytokinins

Hormon yang membantu tanaman tumbuh, juga dikenal sebagai cytokinins, juga ditemukan dalam air kelapa. Senyawa ini diyakini memiliki sifat antipenuaan dan melawan kanker. Namun, sampai saat ini tidak ada penelitian besar telah menunjukkan bahwa bangsal air kelapa dari kanker.

Yang Perlu digaris bawahi :

Intinya adalah bahwa air kelapa dapat menjadi cara yang bagus untuk minum setelah gelas, berkeringat latihan. uap air kelapa untuk minuman olahraga tradisional dan melewatkan tidak ditambahkan gula, pewarna, dan bahan sintetis lainnya.

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, mungkin lebih baik untuk memilih air sebagai gantinya. Akademi gizi dan DIETETICS juga merekomendasikan memilih air jika Anda belum keringat berlebihan,  karena air kelapa Anda minum lebih baik dari pada air dan dengan kalori tambahan dan gula.

Mencari segar, diproses air kelapa untuk mendapatkan antioksidan yang penting dan rasa yang benar dari daerah tropis.

----SEMOGA BERMANFAAT----

No comments:

Post a Comment