Followers

ARTIKEL BAGUS :10 manfaat LUAR BIASA ( Semangka ) Melon


10 manfaat mengejutkan ( Semangka ) Melon

SEMANGKA Melon

Semangka melon, atau honeymelon, adalah buah yang dimiliki oleh spesies Melon mentimun Melo (muskmelon).

Daging manis dari ( Semangka ) biasanya berwarna hijau muda, sementara kulitnya memiliki warna putih-kuning. Ukuran dan bentuknya mirip dengan yang relatif, yang Cantaloupe.

( Semangka ) Melon tersedia di seluruh dunia dan dapat dimakan dengan sendirinya atau digunakan dalam makanan penutup, salad, makanan ringan dan sup.

Meskipun daya tarik terbesar mungkin rasa, ( Semangka ) juga bergizi dan dapat memberikan beberapa manfaat.

Berikut adalah 10 manfaat mengejutkan Melon (SEMANGKA).


1. kaya nutrisi

Profil gizi yang beragam dari ( Semangka ) bisa dibilang aset yang paling berharga.\
Sebenarnya, berbagai nutrisi dan senyawa tanaman mungkin bertanggung jawab atas banyak potensi manfaat kesehatan.

A 1-cup (177-gram) porsi ( Semangka ) Melon menyediakan (1):

Kalori: 64
Karbohidrat: 16 gram
Serat: 1,4 gram
Protein: 1 gram
Lemak: 0 gram
Vitamin C: 53% dari asupan harian referensi (RDI)
Vitamin B6:8% dari RDI
Folat: 8% dari RDI
Vitamin K: 6% dari RDI
Kalium: 12% dari RDI
Magnesium: 4% dari RDI

Selain itu, buah dan biji-bijian ( Semangka ) juga mengandung senyawa dengan kapasitas antioksidan yang kuat, termasuk beta-karoten (Pro-vitamin A), phytoene, Quercetin dan caffeic Acid (2).

Ringkasan
( Semangka ) Melon berisi berbagai macam nutrisi dan senyawa tanaman yang mungkin bertanggung jawab atas banyak potensi manfaat kesehatan.


2. dapat membantu mengurangi tekanan darah

Secara umum, Diet kaya buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung (3).

Lebih khusus lagi, itu mapan bahwa diet rendah natrium dan asupan kalium yang memadai dapat secara positif mempengaruhi regulasi tekanan darah Anda (4).

Sebagai ( Semangka ) Melon adalah rendah natrium dan buah kaya kalium, ini dapat membantu Anda mempertahankan tingkat tekanan darah yang sehat.

Jika Anda mencari untuk meningkatkan asupan kalium Anda, cobalah menambahkan ( Semangka )untuk diet Anda. Ini adalah sumber yang baik kalium, dengan 1-cangkir (177-gram) melayani menyediakan 12% dari RDI (1).

Ringkasan
( Semangka ) Melon dapat membantu mengurangi tekanan darah karena kalium tinggi dan kandungan natrium rendah.


3. mengandung unsur hara vital bagi kesehatan tulang

(Semangka) Melon mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk memperbaiki dan mempertahankan tulang yang kuat, termasuk folat, Vitamin K dan magnesium.

Secara khusus, melon adalah sumber yang baik dari folat-dengan 1 cangkir (177 gram) menyediakan 8% dari RDI (1).

Folat sangat penting untuk pemecahan homosistein — peningkatan kadar yang telah dikaitkan dengan mengurangi kepadatan mineral tulang dari waktu ke masa (5).

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menarik kesimpulan definitif pada hubungan antara folat dan kesehatan tulang, makan makanan yang mengandung folat, seperti (SEMANGKA), dapat mempromosikan tulang sehat dengan memastikan kadar homosistein tetap dalam kisaran normal (5).

Vitamin K terlibat dalam produksi protein struktural utama di tulang yang dikenal sebagai osteocalcin. Oleh karena itu, asupan vitamin K yang memadai sangat penting untuk tulang sehat. Sebuah porsi ( Semangka ) menyediakan 6% dari RDI vitamin ini (1, 6, 7).

Selain itu, Anda dapat memenuhi sekitar 4% dari kebutuhan magnesium harian Anda dengan satu porsi (SEMANGKA).

Sel yang bertanggung jawab untuk membangun dan memecah jaringan tulang memerlukan magnesium untuk berfungsi dengan baik. Dengan demikian, magnesium adalah nutrisi penting lainnya untuk kesehatan tulang (1, 8).

( Semangka ) juga mengandung sejumlah kecil nutrisi tulang-mendukung lainnya, termasuk kalsium, fosfor dan seng (1).

Sementara nutrisi ini tidak sangat terkonsentrasi di (SEMANGKA), menambahkan buah untuk diet Anda masih dapat mendukung kesehatan tulang Anda ketika dipasangkan dengan diet seimbang yang mencakup berbagai makanan padat gizi lainnya.

Ringkasan
( Semangka ) mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang, termasuk folat, Vitamin K dan magnesium.


4. dapat meningkatkan kontrol gula darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan buah-buahan, seperti Melon (SEMANGKA), secara teratur dapat mempromosikan kadar gula darah yang sehat.

Sebuah studi tujuh tahun baru-baru ini di setengah juta orang menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah segar setiap hari 12% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes, dibandingkan dengan mereka yang jarang makan buah (9).

Pada peserta yang sudah memiliki diabetes pada awal penelitian, Makan buah setidaknya tiga kali per minggu menyebabkan risiko 13 – 28% lebih rendah dari mengalami komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan diabetes selain 17% lebih rendah risiko kematian prematur (9).

Meskipun Melon ( Semangka ) mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan gula darah Anda sementara, itu juga menyediakan serat dan nutrisi lainnya yang dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah dari waktu.

Ringkasan

Secara teratur makan buah, seperti Semangka melon, dikaitkan dengan risiko lebih rendah diabetes dan komplikasi kesehatan terkait. Hal ini mungkin karena serat dan lain-mempromosikan kesehatan nutrisi yang ditemukan dalam buah.


5. kaya akan elektrolit dan air

Ketika Anda memikirkan hidrasi, hal pertama yang mungkin datang ke pikiran adalah air. Namun, untuk secara efektif dan benar hidrat, tubuh Anda membutuhkan lebih dari itu-perlu elektrolit juga (10).

( Semangka ) Melon adalah sekitar 90% air dan mengandung elektrolit, seperti kalium, magnesium, natrium dan kalsium (1).

Kombinasi air dan nutrisi membuat ( Semangka ) besar untuk hydrating setelah latihan, selama sakit atau jika Anda hanya mencoba untuk tetap terhidrasi sepanjang hari Anda.

Ringkasan
( Semangka ) Melon terdiri dari sebagian besar air tetapi juga mengandung elektrolit yang mungkin hidrat Anda lebih efektif daripada hanya air saja.


6. dapat mendukung kulit sehat

Mengonsumsi ( Semangka ) Melon dapat mendukung kulit yang sehat karena kandungan vitamin C yang tinggi.

Asupan vitamin C yang memadai sangat penting untuk produksi kolagen yang tepat, protein struktural utama yang penting untuk memperbaiki dan memelihara jaringan kulit Anda (11).

Selain itu, karena vitamin C adalah antioksidan kuat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat melindungi kulit Anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari (12).

( Semangka ) Melon adalah sumber yang sangat baik vitamin C-satu cangkir (177 gram) menyediakan 53% dari RDI (1).

Meskipun Anda dapat memperoleh vitamin C dari berbagai makanan, Makan ( Semangka ) adalah cara mudah untuk dengan cepat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda-mempromosikan kulit yang sehat dalam proses.

Ringkasan
( Semangka ) Melon kaya vitamin C, nutrisi yang mempromosikan produksi kolagen dan dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.


7. dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Vitamin C dapat dibilang paling dikenal karena perannya dalam mendukung fungsi kekebalan tubuh, dan Melon ( Semangka ) sarat dengan itu.

Sistem kekebalan tubuh manusia yang kompleks dan membutuhkan berbagai macam nutrisi untuk berfungsi dengan baik-vitamin C adalah komponen penting (13).

Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin C yang cukup dapat mencegah dan mengobati berbagai infeksi pernapasan dan sistemik, seperti pneumonia dan pilek (13).

A 1-cangkir (177-gram) porsi ( Semangka ) menyediakan lebih dari setengah dari RDI untuk vitamin C, menjadikannya makanan yang besar untuk menambah diet Anda saat Anda mempersiapkan untuk musim dingin tahun ini (1, 13).

Ringkasan
( Semangka ) Melon mengandung tingkat tinggi vitamin C, nutrisi yang mendukung fungsi kekebalan tubuh yang tepat.


8. dapat meningkatkan pencernaan yang tepat

( Semangka ) Melon mengandung serat, sebuah unsur hara yang terkenal untuk meningkatkan kesehatan pencernaan (14).

Asupan yang memadai dari serat makanan memperlambat respon gula darah dan meningkatkan keteraturan usus dan pertumbuhan bakteri usus yang sehat (14, 15).

Satu cangkir (177 gram) menyediakan sekitar 1,5 gram atau sekitar 5% dari RDI untuk serat. Meskipun banyak buah-buahan lain mengandung lebih banyak serat per porsi, ( Semangka ) masih dapat berkontribusi asupan serat harian Anda (1).

Bahkan, untuk beberapa orang dengan gangguan pencernaan tertentu atau mereka yang baru memperkenalkan atau mengenalkan kembali serat ke dalam diet mereka, buah serat rendah seperti ( Semangka ) mungkin lebih baik ditoleransi daripada makanan tinggi serat lain.

Ringkasan
( Semangka ) Melon mengandung serat, sebuah nutrisi yang dikenal untuk mendukung pencernaan yang sehat. Karena kandungan serat yang moderat, mungkin lebih baik ditoleransi daripada makanan tinggi serat oleh orang dengan gangguan pencernaan tertentu atau mereka yang memperkenalkan serat ke dalam diet mereka.


9. dapat mendukung visi dan kesehatan mata

( Semangka ) Melon mengandung dua ampuh antioksidan: lutein dan zeaxanthin (16).

Senyawa karotenoid ini terkenal untuk mendukung kesehatan mata dan mencegah perkembangan kehilangan penglihatan yang berkaitan dengan usia (16).

Penelitian menunjukkan bahwa secara teratur makan makanan yang mengandung antioksidan ini, seperti ( Semangka ) melon, dapat mendukung fungsi mata yang tepat sepanjang hidup Anda (16, 17).

Ringkasan
( Semangka ) Melon berisi lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang dikenal untuk mendukung mata sehat dan visi.


10. mudah untuk Tambahkan ke diet Anda

Menambahkan ( Semangka ) melon untuk diet Anda tidak bisa lebih mudah.

Ini banyak tersedia, dan harganya sebanding dengan Melon populer lainnya seperti Cantaloupe atau semangka.

Untuk membuat upaya diet ini layak Anda saat, pilih Melon matang. Out-of-Season atau Melon ( Semangka ) yang tidak matang yang hambar dan meninggalkan banyak yang harus diinginkan.

Sebuah titik penjualan besar untuk buah adalah bahwa hal itu dapat dengan mudah dinikmati dengan sendirinya-sepotong dingin, melon matang pada hari yang hangat sulit untuk mengalahkan.

Namun, jika Anda sedang mencari sesuatu yang sedikit lebih kreatif, ada banyak cara lain Anda dapat menikmati buah ini.

( Semangka ) Melon dapat ditambahkan ke berbagai macam hidangan, termasuk:

Salad: Slice beberapa ( Semangka ) potongan seukuran gigitan dan menambahkannya ke salad favorit Anda.

Makanan penutup: haluskan Melon dan menggunakannya sebagai dasar untuk es loli atau Ice Cream.
Sarapan: Sajikan irisan Melon bersama keju cottage atau berbaur menjadi smoothie.
Sup: Sajikan ( Semangka ) sebagai dasar sup dingin dengan paprika, mint dan mentimun.
Makanan pembuka: bungkus irisan Melon dengan daging yang diawetkan atau menambahkannya ke Salsa pedas.

Ringkasan
( Semangka ) dapat dinikmati dengan sendirinya atau ditambahkan ke berbagai hidangan yang berbeda, termasuk salad, salsa, sup atau pencuci mulut. Kuncinya adalah memilih Melon matang saat berada di laut



Perlu di Garis bawahi :
Semangka Melon adalah buah manis yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Dagingnya berwarna hijau muda, sementara kulitnya biasanya berwarna putih atau kuning.

Semangka melon penuh vitamin, mineral dan lain-mempromosikan kesehatan senyawa tanaman. Makan melon jenis ini bisa memiliki beberapa manfaat kesehatan, terutama karena kandungan nutrisinya yang kaya.

Semangka Melon dapat dimakan dengan sendirinya atau sebagai bagian dari hidangan lain seperti sup, salad, smoothie dan banyak lagi. Untuk pengalaman yang paling lezat, pilihlah Melon dalam-musim dan matang.

Sumber : www.healthline.com


No comments:

Post a Comment