Followers

ARTIKEL BAGUS : PEMIKIRAN yang BANYAK UNTUNGNYA dalam kehidupan

Otakmu Terlalu HEBAT
Bila motor atau mobil mu mogok dan mengharuskan engkau berjalan kaki, janganlah marah, fikirkanlah orang-orang cacat yang sangat ingin merasakan berjalan di atas kakinya sendiri seperti kamu sekarang.

Bila engkau berhadapan dengan masalah di tempat kerja, berfikirlah bahwa masih banyak orang yang menganggur bertahun-tahun belum mendapatkan pekerjaan.

Bila dunia ini menyodorkan masalah yang tidak dapat kamu selesaikan, janganlah berusaha menyelesaikan masalah itu. Tetapi letakkanlah masalah itu di dalam do'amu. Allah akan menyelesaikan masalahmu sesuai dengan jadwal yang Allah tentukan sendiri. Semua masalahmu pasti akan selesai, tetapi sesuai dengan jadwal yang Allah tetapkan, bukan seperti jadwal yang engkau inginkan.

Bila masalahmu telah engkau letakkan dalam do'amu, jangan engkau khawatirkan lagi. Sebaiknya fokuslah pada hal-hal baik yang sedang terjadi pada dirimu.

Sabar Dalam perjalanan
Bila engkau terjebak macet di jalan raya, janganlah marah, sebab masih banyak orang yang belum pernah naik mobil seumur hidupnya.

Bila engkau sedih karena hubungan keluarga yang kurang harmonis, fikirkanlah betapa banyak orang yang belum berkeluarga karena jodohnya belum Allah pertemukan. usahakanlah yang terbaik, dalam mengayaumi keluarga.

Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.

Bila engkau merasa bosan dengan akhir pekanmu, fikirkanlah orang-orang yang harus lembur siang malam tanpa libur untuk menghidupi keluarga dan anak-anaknya.

Bila engkau melihat di cermin rambutmu mulai beruban, janganlah bersedih, sebab mempunyai rambut merupakan impian bagi banyak orang.

Renungan
Bila kita merenungi makna hidup di dunia ini dan merenungi apa sebenarnya tujuan hidup ini???
Bersyukurlah, karena banyak orang yang tidak memiliki kesempatan hidup yang cukup lama untuk merenungi hidup mereka.

Bila engkau merasa tidak nyaman karena terkena imbas dari kemarahan dan kekecewaan orang lain, ingatlah situasi bisa menjadi jauh lebih buruk, engkaulah yang akan merasakan kemarahan dan kekecewaan tersebut.

Bila engkau memutuskan untuk menghayati ini, berarti engkau telah menyentuh kehidupanmu dalam banyak hal
Maka jangan pernah berhenti
Bersyukurlah...

Ingatlah..!!!
Kehidupan yang engkau jalani seperti saat ini, merupakan impian banyak orang yang belum memiliki kesempatan, maka jangan pernah sia-siakan.




---SEMOGA BERMANFAAT---

No comments:

Post a Comment